Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka setiap hari jam 08.00 s/d jam 21.00
Selamat Datang di Raja-Bawang.com Kami menjual aneka macam makanan khas kota Palu khususnya bawang goreng Dapatkan produk berkualitas dengan harga murah hanya di tempat kami Hubungi kami untuk pemesanan lebih lanjut
Beranda » Artikel Terbaru » Raja Bawang Palu Ekspansi Ke Malang

Raja Bawang Palu Ekspansi Ke Malang

Diposting pada 12 Oktober 2017 oleh admin

Raja-bawang.com – Usaha Kecil Menengah (UKM) Raja Bawang dari Kota Palu saat ini sedang merambah pasar ke Malang, Jawa Timur, setelah sebelumnya sejumlah produknya masuk ke sejumlah swalayan di Kota Palu.

“Sekarang saya di Malang, cari pasar. Sekalian beli kemasan yang lebih berkualitas,” kata pemilik UKM Raja Bawang Prayitno saat dihubungi dari Palu, Senin (2/10/2017).

UKM Raja Bawang dengan produk unggulannya bawang goreng telah mengantongi standar mutu ISO 9001 dari Badan Standarisasi Nasional (BSN).
Pada gelar pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional di Palu yang berlangsung 26-30 September, bawang goreng produksi Raja Bawang ikut dipamerkan oleh Badan Sertifikasi Nasional (BSN) karena satu-satunya produk yang sudah mengantongi ISO di Sulawesi Tengah.

Prayitno menargetkan bawang goreng yang ia produksi segera mendapat sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI). Dia mengatakan untuk pasar di Kota Palu, Raja Bawang sudah masuk ke sejumlah swalayan besar di ibukota Provinsi Sulawesi Tengah. “Saya sedang survei di Grand Mal Palu. Jika pasarnya memungkinkan, saya juga ingin memasukkan produk kami di sana,” kata Prayitno.

Ia mengatakan bawang goreng sebagai kuliner khas terkenal di Kota Palu sudah menjadi produk andalan sejumlah UKM mengakibatkan persaingan pasar juga semakin besar. “Saya tidak masuk di swalayan yang sudah dimasuki pelaku UKM lain, tidak elok rasanya,” kata Prayitno.

Karena persaingan usaha yang demikian banyaknya sehingga produk Raja Bawang dituntut meningkatkan kualitas produk salah satunya melalui uji mutu oleh SNI. Karena upayanya itulah sehingga produk miliknya sudah pernah ikut pameran sampai ke Dubai tahun 2015.

Saat pameran itulah, kata Prayitno, terungkap besarnya permintaan ke sejumlah negara seperti Hongkong, Dubai dan Belanda namun tidak bisa dipenuhi karena terbatasnya bahan baku. “Permintaan di sana (Dubai) sebanyak 12 ton per bulan dan di Hongkong 24 ton,” kata Prayitno.

Saat ini, Raja Bawang baru mampu memproduksi enam ton perbulan dengan suplai bahan baku dari sejumlah petani yang ia bina langsung di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi. [tar]

Source

Bagikan informasi tentang Raja Bawang Palu Ekspansi Ke Malang kepada teman atau kerabat Anda.

Raja Bawang Palu Ekspansi Ke Malang | Informasi Harga Jual Aneka Bawang Goreng Khas Palu Sulawesi Tengah

Belum ada komentar untuk Raja Bawang Palu Ekspansi Ke Malang

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / 005
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / 002
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / 001
SIDEBAR